Kebakaran di Pasaman Barat, Empat Penghuni Rumah Meninggal 

  • Whatsapp
Puing sisa kebakaran di Pasaman Barat yang merenggut korban jiwa. (ist)

SIMPANG AMPEK – Diduga akibat arus pendek, satu unit rumah semi permanen terbakar, Sabtu (31/10) sekira pukul 02.15 WIB dinihari di Jambak Jalur VI, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat.

Api, selain menghanguskan rumah juga menewaskan 4 orang penghuni rumah. Diduga, keempat anggota keluarga tersebut terlelap, tidak tahu rumah mereka terbakar.

BACA JUGA

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kapolsek Pasaman, AKP Lija Nesmon kepada topsatu.com mengatakan, keempat korban hangus terbakar. Mereka adalah, DS (48), SV (18), MN (8) dan ADP (12).

“Kebakaran tersebut pertama kali diketahui Hendri Sutopo sekira pukul 02.30 WIB. Pada saat itu api sudah membesar di rumah korban dan Ia langsung memanggil manggil tetangga untuk menolong korban dan menghubungi pemadam,” kata Lija Nesmon.

Akan tetapi kobaran api yang besar, para korban terjebak di dalam rumah. Naas keempatnya tidak dapat tertolong. Semua anggota keluarga tewas terbakar.

Lebih lanjut dikatakan, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 03.30 WIB oleh satu unit mobil pemada kebakaran dan dibantu warga. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan rumah semi permamen ukuran 6 × 12 M habis terbakar. Kerugian materil kurang lebih Rp100 juta dan korban jiwa empat orang hangus terbakar.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 03.30 wib oleh 1 unit Damkar dibantu oleh Masyarakat sekitar. “Kejadian kebakaran diperkirakan akibat hubungan arus pendek,” tukasnya. (dika)

BERITA TERKAIT