Kebakaran di Parit Putuik, 4 Kedai Semi Permanen Terbakar

oleh -1.471 views
Petugas melakukan penyiraman pada puing puing bekas kebakaran yang menghanguskan empat unit kedai semi parmanen di Jorong Parik Putiah Agam===ist===

AGAM-Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah hukum polres Bukittinggi. Kali ini kebakaran terjadi di Jorong Parik Putuih Nagari Ampang Gadang Kecamatan Ampek Angkek, tepatnya di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh Km 4, Minggu (31/3) sekitar pukul 07.15 WIB.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun 4 kedai semi permanen habis dilalap api. Diperkirakan kerugian mencapai Rp850 juta.

Kapolsek IV Angkek AKP Suyatno membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan empat kedai semi parmanen itu.

Menurut Suyatno ke empat  kedai yang terbakar itu merupakan milik Nelvis Candra (51) beralamat Parik Putuih Nagari Ampang Gadang Kec.Ampek Angkek.

Namun Kedai milik Nelvis  Candra itu disewakan kepada Adek  Febrinaldi (30), Deri Idris Copa (23), Amri (26) dan Doni Syafrianto (34).

“Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun Adek dan Amri mengalami luka bakar ditangan dan dilarikan ke RS Ahmad Mukhtar,” kata Kapolsek Ampek Angkek AKP Suyatno kepada wartawan melalui jaringan selular.

Peristiwa kebakaran itu pertam kali diketahui oleh Amri yang juga penghuni salah satu kedai itu.  Saat itu Amri setelah melihat api langsung berteriak minta tolong untuk memadamkan api.

Mendengar teriakan orang minta tolong, penyewa kedai disebelahnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian besar material bangunan berasal dari kayu akibatnya api dengan cepat membesar sehingga tidak bisa dikendalikan lagi. (203)

 

Loading...