Kebakaran di Kamang Magek, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

  • Whatsapp

LUBUK BASUNG  – Kebakaran terjadi di Kabupaten Agam, yang menghanguskan satu unit rumah kayu di Kapecong Jorong Hilalang, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Senin (12/4) sekitar pukul 23.30 WIB.

Nahasnya, kejadian itu diketahui warga saat api sudah besar, karena lokasi kejadian berjarak dari rumah warga lainnya. Penghuni rumah Nazir (80) meninggal karena ikut terbakar bersama puing-puing rumahnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra, Selasa (13/4). Dikatakannya, korban tinggal di rumah itu sendiri yang tidak memiliki anak atau istri.

“Informasi yang kita terima, rumah itu tidak ada aliran listrik, hanya menggunakan lampu teplok sebagai penerang,” ujarnya.

Dengan begitu, kuat dugaan kebaran disebabkan oleh lampu teplok atau api tungku, sehingga api dengan cepat membakar rumah milik Nazir yang biasa dipanggil muncak talua itu.

Rio menjelaskan, saat mengetahui api sudah besar, warga berupaya berikan pertolongan pemadaman dengan alat seadanya, karena ini rumah kayu maka api dengan cepat membakar bangunan.

“Kondisi itu membuat warga kewalahan memadamkan api, sehingga Nazir ikut terbakar bersama rumahnya,” sebut camat.

Disamping itu, kejadian juga dilaporkan kepada pemadam kebakaran, dengan mengerahkan tiga unit armada, tiga unit dari Agam dan satu unit Bukittinggi. Setelah api padam, korban langsung dievakuasi, namun sesuai permintaan pihak keluarga, malam itu juga korban langsung dimakamkan. (mur)

Pos terkait