Kawasan Koto XI Tarusan Dalam Perbaikan Pengendara Diminta Waspada

Kasatlantas Polres Pessel IPTU Naomi, Y, Saragih pantau pengerjaan jalan terban.(arief pratama)

PADANG-Jajaran Polres Pesisir elatan memantau proses pengerjaan jalan yang terban di Kecamatan Koto XI tarusan. Pemantauan itu dilakukan untuk memastikan kelancaran masyarakat Pessel saat berkendara di jalan raya.

“Dijalur ini selain jalan pintu masuk dari Padang menuju Pessel, juga merupakan akses bagi para pemudik dan akses menuju kawasan wisata mandeh,” ujar Kasatlantas Polres Pessel IPTU Naomi, Y, Saragih.

Dijelaskan Kasat, jalur tersebut merupakan salah satu jalur padat yang setiap hari. Kawasan yang terban tentunya menggangu kenyamanan maupun kelancaran pengendara.

“Untuk itu pihak kami memberikan perhatian khusus, dalam memantau ruas jalan satu ini. Untuk badan jalan terban saat ini, dalam tahap pengerjaan. Diharapkan menjadi prioritas oleh pelaksana terutama menjelang lebaran nanti,” ujarnya.

Sebab jika jalan itu tidak selesai menjelang H-7 lebaran, dipastikan dapat menggangu pengendara yang melintasi jalan tersebut dan juga memberikan ketidaknyamanan pada pengunjung wisata.

“Sementara saat ini pemda sedang mempromosikan wisata menjadi ikon daerah, jika pengunjung tidak mendapatkan kenyamanan dijalan tentunya mereka menceritakan kondisi yang ada sekarang. Ini dipastikan akan berdampak negatif bagi Pessel sendiri,” sebut mantan Kapolsek Talang itu.

Sebaliknya, kata dia jika apa yang dilihat bagus, pastinya akan berdampak positif bagi dunia pariwisata Pessel.

Terkait hal di atas, Satlantas Polres Pessel akan mengkoordinasikannya dengan Pemkab Pessel, agar jalanan yang terban pengerjaannya segera dipercepat. Semua demi keamanan dan keselamatan pengendara. (arief)