Kaum Suku Jambak 3 Anduang Halal Bi Halal

oleh -230 views
suku Jambak 3 Anduang mengadakan halal bi halal di Musala Lansano Durian Tarung

PADANG – Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sesama kaum, persatuan suku Jambak 3 Anduang mengadakan halal bi halal di Musala Lansano Durian Tarung, Kelurahan Pasar Amabacang, Kecamatan Kuranji, Minggu, (23/6).

Halal bi halal dihadiri seluruh kaum Suku Jambak 3 Anduang yang ada di Kabun Jalan Tunggang dan di Pondok Durian Tarung.

Dalam sambutannya, Zaini Mamak di dalam kaum Suku Jambak 3 Anduang, senang dan bangga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

“Sebagai ninik mamak, kami senang dan bangga kita bisa berkumpul. Mudah-mudahan lewat acara ini kita bisa lebih kenal-mengenal dan mempersatukan serta saling membangun kebersamaan antara mamak dan kemenakan,” katanya.

Dengan adanya acara ini diharapkan hubungan yang selama ini kurang harmonis bisa kembali rukun dan damai untuk ke depannya.

Kegiatan ini dilakukan dengan secara sederhana dengan mendatangkan Ustaz Asrul Malin Batuah untuk memberikan siraman rohani.

Dalam tausiyahnya, Asrul Malin Batuah menyampaikan, kegiatan ini cukup bagus dilestarikan untuk anak, kemenakan. Baik yang berkaitan dengan nilai-nilai adat ataupun mengenai harta pusaka, yang nantinya bisa membantu anak, kemenakan seperti, dalam dunia pendidikan.

“Kalau mamak dan kemenakan sudah bersinergi, akan banyak manfaat yang didapatkan untuk kaum,” tuturnya.

Pada penghujung ceramah, halal bi halal ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan makan bersama. (rel)

Loading...