Kasus Positif Corona di Pasaman Barat Bertambah

  • Whatsapp

Simpang Empat – Hari ini pasien positif covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat bertambah dua orang. Total saat ini menjadi empat orang.

Kepala BPBD Pasaman Barat, Edi Busti dalam siaran persnya, Rabu (22/8) menyampaikan, dua pasien positif tersebut merupakan warga Sungai Aur, AR (63 th) dan AM (23 th). Keduanya merupakan kerabat pasien positif sebelumnya SP.

“Dari 160 sampel swab lanjutan yang kita kirim ke Laboratorium Rumah Sakit Unand Padang, terdapat dua orang yang dinyatakan positif covid-19. Mereka merupakan yang kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya,” kata Edi Busti.

Untuk itu, Pemda Pasaman Barat kembali melakukan tracing terhadap kontak langsung dengan pasien positif terkomfirmasi tersebut.

Sebelumnya suami istri berpropesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkomfirmasi positif covid-19. Yakni, SP bertugas di Bagian Pemerintah Nagari (Pemnag) Sekretariat Daerah (Setda) Pasbar dan CBR berdinas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pasbar.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada siaran persnya menyampaikan, dua warga yang positif tersebut memiliki riwayat perjalanan darat dari Provinsi Nagro Aceh Darussalam.

“Dua warga kita, Pasaman Barat hari ini dinyatakan positif covid -19 berdasarkan hasil uji lab Swab Universitas Andalas,” kata Bupati.

Katanya, pasangan suami-istri tersebut telah melakukan perjalanan dari Lhokseumawe ke Medan dengan menggunakan transportasi bus pada tanggal 2 Agustus 2020. Kemudian selanjutnya dari Medan ke Padang naik pesawat pada tanggal yang sama. (Dika)

Pos terkait