Kasus Konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok Bertambah Dua Orang

  • Whatsapp

AROSUKA – Kasus konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok terus bertambah. Selasa (6/10), dua warga daerah ini kembali terkonfrimasi Covid-19, keduanya berasal dari Singkarak dan Talang.

“Ada tambah dua orang yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan C/2020) di Arosuka.

Bacaan Lainnya

Dua warga yang terkonfirmasi Covid-18 yakni Perempuan 51 thn, alamat Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak. Pekerjaan ASN (guru) pada salah satu SLTA di Singkarak. Ia memiliki gejala batuk dan hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.

Kemudian Perempuan 34 thn, alamat Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan Ibu rumah tangga. Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan. Ia melakukan Rapid Test dengan hasil Reaktif. Setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen, hasilnya Positif. Ia dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

“Sudah 156 warga Kabupaten Solok yang terpapar Covid-19, sebanyak 103 di antaranya dinyatakan sembuh,” tambah Syofiar Syam.

Disamping ada tambahan kasus baru, kasus konfrimasi Covid-19 yang sembuh juga bertambah 2 orang,” tambah Syofiar Syam.

Kedua warga terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh adalah Laki-laki 4 thn, alamat Halaban, Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung. Ia merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi dan selama ini melakukan karantina mandiri. Ia dinyatakan sembuh pada Selasa, 6 Oktober 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

Kemudian Laki-laki 33 thn, alamat Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Pekerjaan Polresta Solok. Ia merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi di Kota Solok, dan melakukan karantina mandiri. Ia dinyatakan sembuh pada Selasa, 6 Oktober 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

“Hari ini tidak ada lagi suspek dirawat karena hasil pemeriksaan spesimen negatif,” jelas Syofiar Syam.

Pemeriksaan spesimen, jelas Kabag Humas ini, sudah dilakukan sebanyak 4.026 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool tesr Kabupaten Solok.

“Total warga Kabupaten Solok yang terkomfirmasi Covid-19 sebanyak 156 orang,” jelas Syofiar Syama.

Mereka terdiri atas karantina mandiri 39 orang, Dirawat 9 orang, meninggal 5 orang, dan sembuh 103 orang. (504)

Pos terkait