Kasus Covid-19 Minggu di Tanah Datar: Konfirmasi Dua, Sembuh Tiga

  • Whatsapp
Muharwan

BATUSANGKAR – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar bertambah dua orang lagi, Minggu (25/10), berdasarkan hasil uji sampel swab di Fakultas Kedokteran Unand Padang. Selain pertambahan kasus baru, di hari yang sama juga bertambah tiga pasien yang kembali negatif.

‘’Ada tambahan dua pasien konfirmasi positif, yakni seorang tenaga kesehatan perempuan berusia 38 tahun dari Pabalutan, Kecamatan Rambatan, dan seorang ibu rumah tangga berusia 53 tahun dari Jorong Subarang, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto,’’ kata Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pasien yang kembali negatif atau sudah dinyatakan sembuh, terdiri dari seorang pelajar laki-laki berusia 11 tahun warga Jorong Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab; pelajar laki-laki berusia 17 tahun warga Simpuruik, Sungai Tarab; dan tenaga kesehatan laki-laki berusia 28 tahun, warga Jorong Pincuran Tinggi, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto.

Dengan demikian, ujar Muharwan, terjadi perubahan data akumulasi di Kabupaten Tanah Datar, yakni total kasus positif Covid-19 jadi 351 orang, sedangkan yang sembuh menjadi 212 orang.

Warga positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan adalah tiga orang di RSUD Pariaman, dua orang di RSUP M Djamil Padang, delapan orang di RSAM Bukittinggi, empat orang di RS Ibnu Sina Padang Panjang, tiga orang di RSUD Padang Panjang, lima orang di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, dan satu orang dirawat di RS Unand Padang.

Sebanyak tujuh orang menjalani karantina di PPSDM Baso, dua orang karantina di Padang Panjang, dan 94 orang isolasi mandiri. Di daerah berjuluk Luak Nan Tuo itu, tercatat pula sepuluh pasien Covid-19 meninggal dunia. Sementara Suspek 21 orang, Probable dua orang dan pelaku perjalanan 36 orang.(mus)

Pos terkait