Kasus Baru Covid-19 Kembali Terjadi di Mentawai

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, didampingi juru bicara Tim Gugus tugas penanganan pencegahan Covid-19 saat jumpa pers. (ricky)

TUA PEJAT  – Baru saja lepas dari kasus Corona Virus Disaster (Covid-19), Mentawai kembali terkonfirmasi satu kasus baru positif Covid-19 di Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dari keterangan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, pasien terkonfirmasi positif kali ini merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Muara Siberut, Siberut Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kondisi kita pada hari kedua usai penerapan new normal yang diberlakukan sejak 20 Juni, hari ini telah ditemukan satu kasus positif terkonfirmasi dari Pulau Siberut, laki-laki, berusia 45 tahun, orang Syahbandar, yang sudah diperiksa dengan swab tes,” beber Lahmuddin di Kantor Sekretariat Daerah Mentawai, Minggu (21/6).

Terhadap pasien, Tim gugus tugas penanganan pencegahan Covid-19 Kepulauan Mentawai langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan isolasi kepada yang bersangkutan ke Puskesmas Siberut, dimana proses penanganannya  dipantau Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet.

Sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan bebas Covid-19, setelah tujuh kasus Covid 19 berhasil diatasi. (Ricky)

Pos terkait