Karya Bhakti TNI dan Masyarakat  Bersihkan Tugu PDRI

oleh
Pabung Kodim 0309/Solok Mayor inf I Nyoman Putra Yasa, Danramil 03 Muaro Labuah, Kapten Inf Betri Meldi dalam kegiatan Karya Bhakti TNI di Jorong Lb Paraku, Pauah Duo, Kamis (27/9). (rifki)

PADANG ARO – Karya Bhakti TNI dari jajaran Kodim 0309/Solok wilayah selatan, Koramil 03 Muaro Labuah, Koramil 11 Surian, Koramil 12 Sangir, menggelar serangkaian kegiatan karya bhakti TNI. Di daerah Bidar Alam, membersihkan tugu PDRI. Di Lubuak Lasak, Sangir, membantu menyiapkan lahan untuk MDA, berupa pembukaan akses jalan dan penimbunan lahan. Di Lubuak Paraku, Pauah Duo, membuka akses jalan untuk pemakaman umum.

Selesai dari wilayah Solok Selatan, kegiatan karya bhakti TNI dari jajaran Kodim 0309/Solok wilayah selatan akan berpindah ke darah Surian, Kabupaten Solok.

Menurut Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0309/Solok, Mayor inf I Nyoman Putra Yasa, rangkaian kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73. Kegiatan dilakukan di sejumlah titik di wilayah Solok Selatan dan Surian, Kab. Solok. “Di Kecamatan Sangir dan Kecamatan Sangir Jujuan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sekarang, dipusatkan di sini, di Jorong Lubuk Paraku ini,” katanya, Kamis (27/9) di sela-sela kegiatan Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan di Lb. Paraku, Pauah Duo.

Di Kecamatan Sangir, kegiatan di pusatkan di Jorong Lubuak Lasak. Kegiatan berupa pembukaan jalan baru menuju bangunan MDA yang sedang dibangun dan membantu penimbunan lahan untuk MDA. Di Kecamatan Sangir Jujuan, dipusatkan di Bidar Alam. Aparat TNI bersama masyarakat, bergotong membersihkan tugu PDRI.

“Seluruh kegiatan dilakukan bersama-sama dengan masyarakat,” jelas Mayor inf I Nyoman Putra Yasa.

Kegiatan di Lb Paraku, berupa pembukaan akses jalan menuju pemakaman umum.

“Ini untuk melancarkan jalan menuju ‘rumah masa depan’,” kata Danramil 03 Muaro Labuah Kapten Inf Betri Meldi sambil berseloroh. Jalan itu, penting bagi masyarakat. Selama ini, setiap kali ada warga yang akan dimakamkan di sana, harus merambah jalan dulu. (rifki)

Loading...