Karang Taruna Kota Pariaman Siap Perangi Kemiskinan

oleh -666 views
Pengurus Karang Taruna Kota Pariaman periode 2019-2024 foto bersama dengan Walikota Pariaman Genius Umar usai dilakukan pengukuhan di Balai Kota, Rabu (6/2). (Ist)

 

PADANG-Pengurus Karang Taruna Kota Pariaman bertekad dan berkomitmen akan menjadi agen penting terhadap perang melawan pengangguran, kemiskinan, menghalau kesenjangan sosial dan mengawal pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Karang Taruna Kota Pariaman priode 2019-2024 Afdila usai dilantik Walikota Pariaman Dr. Genius Umar di Balai Kota Pariaman, Rabu (6/2).

“Kami akan terus konsisten meneguhkan peran karang taruna, menguatkan kemandirian ekonomi dan prestasi generasi muda. Terkhusus mendorong lahirnya wirausaha muda dan menguatkan kelompok usaha, dengan harapan akan lahir lembaga ekonomi mikro yang dikelola sendiri,” katanya

Ditambahkan Afdila, yang juga pembina KONI Pariaman, mengatakan karang taruna juga akan konsisten menjaga moral bangsa dengan perang melawan narkoba, paham dan ideologi radikal, yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa.

“Kami akan menjaga NKRI ini untuk tetap berdiri tegak dan menolak keras kegiatan berbau LGBT di Indonesia terkhusus di Kota Pariaman,” ungapnya.

Sebelumnya, Afdila terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Pariaman dalam Temu Karya ke-3 di Gedung Pertemuan Pondok Indah, Pariaman, Rabu (15/11/2018).

Ia unggul dalam perolehan suara atas calon lain, Rahmat Nadirsyah (Ketua Karang Karang Kecamatan Talago Sariak) dalam pemilihan yang juga dihadiri Ketua Karang Taruna Sumbar, Mahdianur Musa itu.

“Kepercayaan ini akan saya jawab dengan tekad untuk memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM). Caranya mengarahkan pemuda agar terampil dalam segala aspek ilmu. Bersama Karang Taruna mari wujudkan generasi muda berkarakter, mandiri, profesional serta berkarya ditengah masyarakat,” ujarnya.

Bicara soal kondisi generasi muda Kota Pariaman ia mengaku sangat prihatin dengan tingkat pengangguran yang cukup tinggi dan pengaruh LGBTdi kota ‘Sabiduak Sadayuang’ itu.

“Kita akan membuat program sosial kemasyarakatan yang nantinya akan merangkul pemuda untuk bersama-sama menjauh dari segala tindakan yang dilarang adat dan agama seperti LGBT itu. Kita akan carikan solusinya secara bersama-sama,” lanjut Kepala TU UPTD Dinas Perhubungan tersebut.

Pihaknya mengimbau para pemuda bersama-sama membangun sinergi hebat antara karang taruna di seluruh kecamatan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat sejahtera. (rahmat)

Loading...