Kapolres Solok Selatan Bagikan 1.000 Paket Kurban

oleh -390 views
Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, didampingi Kasatlantas Iptu Maedianto, menyerahkan paket daging kurban kepada warga Lubuk Gadang Selatan, Syafruddin, Rabu (22/8). (rifki)

PADANG ARO – Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto, ikut membagikan daging kurban secara langsung ke masyarakat. Sekitar seribu paket daging kurban, didistribusikan di lima sektor kepolisian yang tersebar di tujuh kecamatan di Solok Selatan.

Kapolres Imam sendiri, ikut mendistribusikan di wilayah Polsek Sangir. Dari pintu ke pintu, berjalan kaki menenteng paket kurban untuk diserahkan kepada masyarakat. Melalui pematang sawah, menapaki jalan mendaki dan mendurun. Hampir setengah hari berkeliling pada Rabu (22/8) itu.

“Ini kerja akhirat,” katanya kepada wartawan. Dia yang ikut kurban bersama keluarga, turun tangan lansung menyelenggarakan prosesi kurban. Membawa sapi secara lansung ke tempat penyembelihan, menyembelih sapi kurban dengan tangannya sendiri dan mendistribusikannya lansung.

“Biar pahalanya full,” kata Imam sambil tersenyum.

Masyarakat penerima paket kurban dari Polres Solok Selatan, Sebelumnya sudah didata Babinkhamtib Polres Solok Selatan. Mereka adalah masyarakat yang dinilai layak menerima paket kurban sesuai ketentuan. Rata-rata adalah masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

Masyarakat penerima paket kurban yang diantarkan lansung oleh Kapolres Imam Yulisdianto, mengaku kaget dan kagum. “Saya tidak menyangka kalau yang datang itu adalah kapolres. Senang dan kagum,” kata salah seorang penerima paket, Syafruddin (60 th), warga Nagari Lubuk Gadang Selatan, mengungkapkan perasaannya. (rifki)

Loading...