Kapolda Instruksikan Kapolres Berantas Geng Motor

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal. (singgalang)

PADANG – Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal instruksikan semua Kapolres dan Kapolresta agar memberantas geng motor, karena keberadaanya sudah meresahkan masyarakat dan menganggu keamanan dan ketertiban.

Khusus di Padang, kelompok-kelompok anak muda itu kerap melakukan tawuran dan penganiayaan secara bersama-sama hingga menewaskan seorang remaja.

“Sudah saya perintahkan Kapolresta dan Kapolres lainnya agar melakukan operasi dan melakukan pembinaan pada anak-anak muda itu,”ujar Kapolda, Selasa (17/4).

Menanggapi instruksi kapolda tersebut, Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan menuturkan pihaknya sudah mengantisipasi dan mengidentifiaksi lokasi-lokasi yang dijadikan sebagai titik kumpul geng motor.

Menurut dia, ada tujuh sampai 10 titik lokasi yang dijadikan sebagai tempat kumpul geng motor, seperti di Nipah dan Ratulangi. Jumlah komunitasnya  6-8 orang,” kata Yulmar.

Setelah mendapatkan lokasi titik kumpul geng motor tersebut, pihaknya akan melakukan pendataan dan pencegahan di daerah tersebut.

Kemudian mengundang masyarakat untuk bisa dan mau sama-sama menyelesaikan masalah kenakalan remaja ini. “Kita juga mengaktifkan komunitas Mantab (masyarakat anti tawuran dan balapan liar),”ujar Yulmar. (guspa)

Loading...