Kapal Muatan Kopra Hilang Kontak di Perairan Mentawai

Tim pencari gabungan yang dipimpin Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Kepulauan Mentawai Akmal, melakukan briefing saat akan melakukan pencarian terhadap 7 ABK KM Harapan Bersama yang dilaporkan hilang kontak. (*)

TUA PEJAT – Kapal bermuatan kopra dan manau dilaporkan hilang kontak ketika menyeberang dari Pelabuhan Maileppet, Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai ke Pelabuhan Muara Padang, Sumatera Barat, Senin (7/5).

KM Harapan Bersama yang memiliki 7 anak buah kapal (ABK) itu berangkat sekitar pukul 9.00 WIB dan semestinya diperkirakan akan sampai ke tempat tujuannya pada pukul 22.00 WIB hari yang sama. Namun hingga kini, diketahui kapal itu belum sampai pada tujuannya dan belum dapat dihubungi.

Kabar itu disampaikan langsung dari pemilik kapal, Andreas, pada Selasa (8/5), sekitar pukul 10.45 WIB, yang menginformasikan kontak terakhir dengan kapal tersebut sekitar pukul 14.00 WIB kemarin.

“Ini hari pertama pelaksanaan operasi SAR terhadap KM Harapan Bersama yang lost contact di perairan Mentawai,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Kepulauan Mentawai, Akmal, di Pelabuhan Tuapejat, Sipora Utara, sesat sebelum berangkat melakukan pencarian, Selasa (8/5).

Adapun ketujuh ABK itu diantaranya Zalnudin, Herman, Asrul, Talsisius, Melki, Safrizal dan Ambrizal. (Ricky)