Kantor Kemenag Payakumbuh Kemalingan, Rp250 Juta Amblas

Ilustrasi. (*)

PAYAKUMBUH – Kantor Kementrian Agama  (Kemenag)  Kota Payakumbuh di Sawah Padang, Payakumbuh Barat, dibobol maling, Senin (9/4). Kerugian ditaksir Rp250 juta.

Wahyu Uliadi, wartawan media online lokal yang juga pegawai Kantor Kemenag Payakumbuh menyebut, kasus pencurian di tempat kerjanya itu, diketahui saat dirinya membuka pintu kantor. “Di dalam sudah berantakan,”terang Wahyu Uliadi.

Melihat kondisi kantor sudah berantakan, Wahyu langsung memberitahu istrinya atas kejadian tersebut.

“Istri sempat terkejut ketika dikabari kantor dimasuki maling. Saya pun langsung melaporkan ke Kapolsek Payakumbuh dan petugas Polres Payakumbuh,”terang Wahyu Uliadi.

Saat ditelusuri bersama-sama dengan pegawai dan pimpinan Kemenag Payakumbuhserta kepolisian, didapati beberapa ruangan kantor berantakan. Bahkan, brankas kantor sudah terbuka. “Banyak inventaris dan barang-barang kantor yang hilang, termasuk uang tunai,”ucapnya lagi.

Digasaknya Kantor Kemenag Kota Payakumbuh oleh kawanan maling itu, dibenarkan Kepala Kemenag Payakumbuh, Asra Faber. Katanya, aksi maling tersebut, turut terekam CCTV yang terpasang di setiap sudut kantor.

Dalam rekaman yang sudah disita polisi itu terlihat, awalnya, 2 orang berupaya memanjat pagar depan kantor. Setelah berhasil masuk halaman kantor, keduanya mematikan lampu bagian depan dan mencongkel pintu masuk di depan kantor. (bayu)

Loading...