Kantor KAN Talang Terbakar, Logistik Pemilu Aman

oleh -416 views
Informasi yang diperoleh, Kantor KAN Talang yang persis berada di tepi Jalan Lintas Talang Padang-Solok itu diduga sengaja dibakar oleh OF (32) panggilan si Ok, warga jorong Pasa Usang Talang. " Iya, benar. Kantor KAN Talang itu dibakar. Tersangkanya sudah di Polres. Kini sedang ditangani Reserse," kata Kapolres Solok Ferry Irawan. Diperoleh keterangan, tersangka pembakaran dengan panggilan si Ok, kini diinterogasi di Mapolres Arosuka Solok. Menurut pengakuan tersangka, pembakaran dilakukan dengan menggunakan korek api mancis warna ungu. Pelaku membakar kasur yang berada di bagian lantai atas kantor KAN tersebut. Sebelum membakar kantor KAN, tersangka juga membakar pondok milik wali nagari Talang. Terkait motif pembakaran kantor KAN ini petugas Polres Solok mengaku masih mendalami." Pelaku sudah kita amankan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif," ungkap Kapolres Solok Ferry Irawan. (216) Foto: Kantor KAN Talang Kabupaten Solok diduga sengaja di bakar oleh tersangka OF panggilan si Ok, Kamis (2/5). ( Ist )

AROSUKA –¬†Kebakaran hebat melanda Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (2/5). Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Talang, dilanyau si jago merah sekitar pukul 13.30 Wib.

Dalam waktu relatif cepat, kantor KAN yang sebelumnya sempat digunakan sebagai tempat rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019 wilayah kecamatan Gunung Talang, hangus menjadi abu.

Namun dari informasi yang diperoleh, sejak Selasa 28 April tidak ada lagi aktivitas dan logistik pemilu di kantor KAN tersebut. “Api begitu cepat dan membakar hampir semua bangunan,” kata warga sekitar, Resna (25).

Begitu kebakaran terjadi, warga sekitar langsung panik. Warga berteriakan meminta tolong , kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran setempat. Sebagian warga juga membantu pemadaman secara manual.

“Kita mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 12.30 wib dan langsung ke lokasi dan kita juga dibantu dua unit Damkar dari kota Solok,” sebut Kabid Damkar Kab. Solok, Un Khairul.

Berselang satu jam kemudian, api sudah bisa dikendalikan. Kebakaran tidak merembet ke bangunan lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, KPU Kabupaten Solok memastikan tidak ada logistik pemilu yang terbakar dalam peristiwa itu. Seluruh logistik telah dievakuasi ke gudang KPU pada 28 April lalu. (rusmel)

Loading...