Kantor DPW NasDem Rusak Dilempari Batu

oleh
Kantor DPW NasDem dilempari batu. (bambang)

PADANG – Kantor DPW Partai NasDem Sumbar diserang oleh orang tidak dikenal, Selasa (10/4) pagi menggunakan batu. Serangan tersebut mengakibatkan kaca jendela kantor sekretariat Jalan Jhoni Anwar No13, Ulakkarang Utara, Padang Utara itu pecah.

Informasi di lapangan berdasarkan hasil indentifikasi kepolisian setempat dan wawancara pengurus DPW NasDem Sumbar, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 6.30 pagi, terjadi pelemparan sebanyak empat kali, hingga batu menembus jendela berkaca film pecah dan batu sampai mengenai dinding ruang pengurus.

“Namun belum diketahui motif peristiwa tersebut. Kasus tersebut telah diserahkan ke Kepolisian untuk pengusutan lebih lanjut,” kata Sekretaris DPW NasDem Mumaizer Datuak Gamuak, Selasa.

Mumaizer mengatakan, pihaknya menyerahkan persoalan tersebut ke polisi setelah melakukan konsultasi dengan seluruh pengurus.

“Tadi ada saksi melihat dua orang di depan kantor, ia tahu postur tubuh dan pakaian yang dikenakan pada saat itu,” ungkapnya.

Beda halnya dengan Mahardi Effendi. Menurutnya, besar kemungkinan kaca film jendela kantor sekretariat itu pecah bisa saja datang dari sekelompok pengurus kader partai  yang direposisi. Tidak mungkin itu datang dari eksternal. Karena selama ini tidak ada konflik lintas partai di Sumbar.

Penguatan Mahardi itu, katanya karena memang ada pengurus, sekaligus pendiri partai didepak dari struktur. Ia beralasan demikian, karena momen pergantian itu tidak tepat. Sebab, saat ini sedang persiapan Pileg dan Pilpres 2019.

Kondisi  NasDem Sumbar diistilahkan oleh mantan pengurus DPW NasDem Sumbar seperti rumah sudah tukang dibunuah. (bambang)

 

Loading...