Kantor Disnaker Payakumbuh Diserbu Pencari Kerja

  • Whatsapp
Suasana pencaker saat mengurus kartu AK1. Ist

PAYAKUMBUH-Bank Nagari membuka lowongan kerja untuk putra-putri yang memenuhi kriteria, untuk penempatan pada posisi Teller dan Customer Service se-Sumatera Barat. Pembukaan lowongan pekerjaan itu dibuka mulai tanggal 13 sampai 20 Juli 2020, dengan mendaftar secara online melalui www.banknagari.co.id/karir kemudian mencetak kartu pendaftaran tersebut, seperti dikutip dari situs resmi Bank Nagari.

Dengan adanya penerimaan pelamar tamatan SMA/SMK sederajat dan lulusan D3 semua jurusan itu, terpantau sejak Jumat (10/7) hingga Kamis (16/7), banyak warga Payakumbuh mengurus AK1 atau surat pencari kerja (pencaker) ke Konter Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian, yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balaikota Payakumbuh.

Kabid Ketenagakerjaan Dewi Novita, saat dihubungi, Kamis (16/7), menerangkan, banjirnya warga datang mengurus AK1, berimbas kepada dinas dalam mendapatkan data berapa banyak angkatan kerja dan pencari kerja di Payakumbuh saat ini.

“Kalau mengurus AK1 ini pencaker mengurusnya di daerah sesuai KTP mereka masing-masing. Kita mempermudah pelayanan bagi warga dengan menyediakan kuota pelayanan kepengurusan AK1 sebanyak 60 orang perhari di MPP Payakumbuh, tidak pakai waktu lama asal syarat mengurus AK1 nya lengkap,” ujar Dewi.

Para warga yang mengurus AK1 ini, umumnya didominasi oleh anak-anak yang baru lulus sekolah di Payakumbuh. Karena Bank Nagari mencari Fresh Graduate. Seperti Laras, tamatan SMAN 3 Payakumbuh, warga Koto Panjang, Kecamatan Payakumbuh Timur, yang menyebut dirinya baru pertama kali mengurus AK1 ini.

“Kita tahu informasi kalau bisa mengurus AK1 di MPP dari teman. Sekarang mencoba untuk ikut seleksi masuk kerja ke Bank Nagari. Karena pertama kali deg-degan juga rasanya dan kita jadi senang bisa ikut seleksi kerja setelah lulus. Pemko pun memberikan layanan AK1 dengan baik,” ucapnya. yuke

Pos terkait