Kantor Bawaslu Solsel, Belum Miliki Identitas

oleh -141 views
Kantor Bawaslu Solok Selatan. (rifki wahyudi)

PADANG ARO – Mendekati ‘ujung pemilu’, kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok Selatan, justru belum ‘memiliki identitas’. Tidak ada plang nama kantor, tidak ada tiang bendera. Kalau tidak ditanyakan kepada ‘orang-orang’ Bawaslu sendiri, tidak akan diketahui kalau itu adalah pusat aktivitas pengawasan pemilu di Solok Selatan.

Kantor Bawaslu Solok Selatan sekarang, berlokasi di Pasar Baru, daerah Padang Aro. Hanya sekitar 20 meter dari pasar tersebut. Mengontrak sebuah rumah bertingkat dua, bercat kuning. Sebelumnya, kantor Bawaslu di Sungai Lambai, di pinggir jalan Nasional Muaro Labuah – Padang Aro. Kantor baru ini, belum genap tiga bulan. “Mulai ditempati semenjak 3 Januari 2019,” kata Ketua Bawaslu Solok Selatan, Muhammad Anshar, Rabu (13/3) di Padang Aro.

Masyarakat memang belum terlalu familiar dengan kantor Bawaslu yang ini. Sebagian yang ditanya, banyak menjawab di Sungai Lambai, kantor lama Bawaslu. Di Pasar Baru sendiri, sejumlah warga juga tidak tahu pasti lokasi kantor Bawaslu.

“Kata orang memang di dekat sini, mungkin arah sana,” kata warga Padang Aro, Ari, sambil menunjuk arah ke luar pasar. Beberapa ibuk-ibuk yang ditemui di pasar, mengaku tidak tahu.

Terkait hal tersebut, Ketua Bawaslu Solok Selatan Muhammad Anshar, mengatakan, saat ini kantor baru mereka memang tengah dibenahi. Banyak yang harus dilengkapi, mobiler, plang kantor, dan lainnya. Dalam waktu dekat, diharapkannya semua sudah selesai. (rifki)

Loading...