Kalah dari Borneo, Weli Sebut Semen Padang tak Beruntung

  • Whatsapp
Weliansyah. (rahmat)

SAMARINDA – Semen Padang FC harus menelan kekalahan tipis dalam laga tandang pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, menghadapi tuan rumah, Borneo FC, malam ini, Sabtu (24/8) di Stadion Segiri, Samarinda. Irsyad Maulana cs kalah 0-1.

Gol Borneo FC dicetak oleh Renan Da Silva menit ke-18 melalui tendangan spekulasi. Menerima umpan dari Lerby, Renan Da Silva melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal di antispasi oleh barisan belakang Semen Padang FC dan Rendy Oscario, kiper Semen Padang FC.

Baca Juga

Pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan laga malam ini anak asuhnya bermain cukup baik. Hanya saja timnya kurang beruntung dengan peluang yang ada.

“Laga berjalan fair, pemain-pemain kami juga tampil bagus dalam laga ini. Hanya saja kita dihukum satu gol dari Borneo FC yang mampu memanfaatkan celah dari tim kita. Itulah sepakbola, semuanya bisa terjadi. Kita akui support antar pemain juga sedikit bermasalah, tapi kita tetap apresiasi pemain yang bermain baik,” ujarnya.

Meski diakui, jadwal padat dan perjalanan yang ditempuh timnya ke Samarinda ikut mempengaruhi sedikit banyaknya peforma pemain, pelatih yang akrab disapa Weli ini tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan kekalahan tim.

“Kita akui jadwal yang padat dan perjalanan kita ke sini cukup menyita stamina, fisik dan mental pemain. Tapi kita tidak mau jadikan itu alasan kekalahan. Kita harus jalani itu, walau bermain dengan jarak waktu tiga hari,” imbuhnya, seperti diwartakan semenpadangfc.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain belakang Semen Padang FC, M. Rifqi. Mantan bek Barito Putera itu menyebut laga berjalan cukup berimbang.

“Borneo FC hanya lebih jeli memanfaatkan peluang. Finishing mereka bagus dalam laga ini. Sedangkan kita memiliki peluang tapi tidak cukup tenang dalam menyelesaikannya. Secara keseluruhan jalannya laga berimbang,” sebutnya. (rahmat)

Berita Terkait