Kakanwil Kemenag Sumbar Serahkan 260 Paket Sembako dari GKB

oleh -206 views
Kepala Kemenag Sumbar Hendri didampingi Kepala Kemenag Agam, Edi Oktafiandi menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari GKB kepada warga kurang mampu di Koto Hilalang. (Asrial Gindo)

BUKITTINGGI – Menjelang Idul Fitri 1440 H, Gerakan Koto Hilalang Berbagi (GKB) kembali menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di Jorong Koto Hilalang, Kenagarin Lambah, Kecamatan IV Angkek, Agam.

Kali ini paket sembako itu diserahkan untuk 260 kepala keluarga yang dinilai kurang mampu dan berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Paket sembako yang terdiri dari minyak goreng sebanyak 6 liter, gula 3 kg, susu, sirup dan garam itu secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumbar, H. Hendri bersama Kemenag Agam Edi Oktafiandi, Kepala KUA IV Angkek, Khairul dan Walinagari Lambah Amril Hasan di Masjid Darul Amin Aman, Koto Hilalang, Sabtu (1/6).

Hendri mengatakan GKB dilaksanakan oleh anak nagari di Jorong Koto Hilalang itu dinilai positif.

Menurut Hendri kegiatan itu juga sejalan dengan tuntutanan Agama Islam melalui budaya berzakat. “Apabila kegiatan semacam itu betul betul dapat dilaksanakan dengan baik, maka semua masyarakat kita akan bahagia dan tidak ada lagi yang merasakan kesusahan,” tegasnya.

Karena itu pihaknya atas nama kepala kantor kementrian Agam wilayah Sumatera Barat mengajak semua nagari yang ada di Sumatera Barat untuk melakukan gerakan semacam GKB itu, seperti gerakan cinta, masyarakat, kegarakan berbagi, peduli dengan masyarakat dan peka dengan persoalan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga pada akhirnya masyarakat itu akan bahagia saat saat menghadapi idul fitri tersebut.

Sementara ketua pelaksana Gerakan koto Hilalang Berbagi Yeffirman mengatakan, kegiatan itu merupakan yang kedua dilaksanakan.

Kegiatan itu dilatar belakangi karena melihat kondisi sosial masyarakat yang masih banyak dalam kesusahan sehingga timbul ide untuk menggulirkan gerakan itu.

“Alhamdulilah kegiatan itu mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat baik di kampung maupun di rantau,”ujarnya.

Karena itu atas nama panitia pelaksanaka pihaknya menyapaikan termakasih yang sebasar besarnya atas dukungan dari masyarakat baik di kampung dan di rantau. (Asrial gindo)

Loading...