Kakan Kemenag Kabupaten Solok Ajak Sukseskan MTQ Nasional

  • Whatsapp

AROSUKA – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok  H. Alizar mengajak masyarakat ikut menyukseskan MTQ Nasional XXVIII, yang akan digelar pada 12-21 November 2020. Sumatera Barat didapuk sebagai tuan rumah. Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman akan menjadi tuan rumah bersama.

“MTQ Nasional merupakan satu-satunya event yang diselenggarakan oleh Pemerintah di tengah pandemi ini. Karena itu, panitia mewajibkan seluruh proses dan pihak-pihak yang terlibat mematuhi protokol kesehatan,” ujar Alizar baru-baru ini. 

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung, jelas Alizar, juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang ditetapkan oleh panitia. Masyarakat juga bisa mengikuti secara virtual. Situs dan channel nya akan disampaikan panitia.

Kakan Kemenag mengajak masyarakat kabupaten Solok untuk ikut menyukseskan event ini sebagai salah satu bentuk kecintaan pada agama dan menyukseskan program pemerintah mewujudkan masyarakat yang religi. Salah satu caranya mengikuti kegiatan MTQ Nasional ini secara virtual.

 “Jadikanlah momentum MTQ ini sebagai sarana untuk mempertebal keimanan dan memperdalam ilmu agama khususnya Alquran, dengan memperbanyak membaca dan mempelajari isi dan kandungan Alquran,” tambah Alizar.

 Sejalan dengan imbauan gugus tugas penanganan Covid-19, jelas Alizar, agar memperbanyak kegiatan di rumah, maka manfaatkanlah waktu di rumah ini dengan membaca dan mempelajari Alquran sekaligus mengikuti MTQ nasional ini nantinya.

Alizar mengajak semua elemen untuk ikut menyemarakkan MTQ Nasional ini dengan memasang spanduk atau baliho di kantor, sekolah /madrasah dan masjid serta mushala. Sehingga demam MTQ tetap menyeruak dalam masa pandemi Covid-19 ini. (rusmel)

Pos terkait