Kadis Pertanian Dharmasraya Beri Saran untuk Tim Relawan Covid-19

  • Whatsapp
Kadis Pertanian Dharmasraya Darisman berfose bersama dengan Wali Nagari Sungai Rumbai Timur Arisman, Bgd.Sutan didampingi ketua relawan Romeo Expo dan Ketua Bamus, LPM baru baru ini. (Fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman menyampaikan gagasan, membuat tempat gantungan sumbangan  sembako bagi warga yang terdampak  covid-19 di setiap persimpangan pintu keluar masuk menuju jalan lintas Sumatera.

Ide itu diungkapkannya kepada Ketua Tim Relawan Sungai Rumbai Timur Barsatu. Bantuan itu diperuntukan bagi warga yang terdampak covid-19, guna memenuhi kebutuhan hidup di tengah menyebarnya virus yang mematikan itu.

Bacaan Lainnya

Darisman kepada topsatu.com, Rabu (3/6) mengetakan, sebelum covid – 19 ini masih ada di Wuhan, China, Dinas Pertanian menyusun anggaran kemudian diusulkan ke tim anggaran melalui Sekdakab.

Usulan tersebut salah satu di antaranya ,agar setiap warga memfaatkan lahan perkarangan untuk menanam sayur,  caba, ubi kayu atau sejenisnya untuk antisipasi kemungkinan yang terjadi dampak dari pendemi covid – 19 ini.

“Namun, sayangnya anggaran untuk itu dicoret, mungkin ada pertimbangan lain saya tidak tahu,” katanya.

Dengan berdirinya tim relawan ini, diusulkan lagi agar membuat tempat gantungan  bantuan bagi warga yang mampu dan disumbangkan kepada warga yang terdampak pendemi covid – 19.

Bila ada warga yang mampu membeli bahan pkok seperti cabai, sayur atau lainnya, sebagian disumbangkan untuk warga terdampak.

Letakkan bantuan itu digantungan yang sudah disiapkan tim relawan dengan slogan “silakan bantu seihklasnya dan silahkan ambil seperlunya”.  (fery)

 

Pos terkait