Kabupaten Solok Dilalui Tiga Etape TdS

oleh
Tour de Singkarak. (singgalang)

AROSUKA – Pedal sepeda balap dalam even Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018 segera digenjot. Dari jadwal satu dekade pelaksanaan balap sepeda internasional ini, kegiatan dimulai pada Minggu tanggal 4 November dengan lokasi grand star di kota Bukittingi menuju garis finis di Sijunjung.

Pacu sepeda berdampak pariwisata ini akan berakhir pada etape 11 November 2018 nanti. Namun demikian, informasi yang dikeluarkan Dinas Pariwisata menyebutkan, dari seluruh etape yang dilaksanakan, masyarakat kabupaten Solok akan menikmati serunya balap sepeda TdS pada tiga etape, salah sarunya dipercaya sebagai hot star pada etape III tanggal 6 November 2018.

Berikut adalah Rute lengkap etape Tour de Singkarak 2018 yang melewati Kabupaten Solok :

1. Etape 3 (Selasa, 6 November 2018) : Pesanggrahan Singkarak (start jam 09.00 wib)-Sumani-Saniang Baka-Muaro Pingai-Paninggahan-Sumpur-Batipuh-Ombilin-Kacang-Tikalak-Singkarak-Sumani-Saniang Baka-Muaro Pingai-Paninggahan-Sumpur-Batipuh-Ombilin-Batusangkar-Istana Pagaruyung (finish).

2. Etape 6 (Jum’at, 9 November 2018) : Kota Solok (start jam 14.00 wib)-Tj. Bingkuang-Sumani-Tikalak-Kacang-Ombilin-Batusangkar-Payakumbuh (finish).

3. Etape 7 (Sabtu, 10 November 2018) : Padang Panjang (start jam 09.00 wib)-Batipuh-Ombilin-Kacang-Tikalak-Singkarak-Sumani-Tj. Bingkuang-Kota Solok-Muaro Paneh-Koto Anau-Bukik Sileh-Simp. Tj. Nan IV-Alahan Panjang-Aie Dingin-Lolo-Surian-Muaro Labuah-Padang Aro (finish)

Kepala dinas Pariwisata mengingatkan, jalan jalan raya yang akan digunakan untuk jalur etape TdS akan disterilkan oleh pihak berwajib minimal 2 jam sebelum pembalap lewat di lokasi tersebut. (rusmel)

Loading...