Kabid Humas Polda Bali Sambut Rombongan Studi Tiru PJKIP dan KI Sumbar

BALI – Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu menyambut kedatangan rombongan Studi Tiru Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar ke Bali, sesampai di Bandara I Ngurah Rai Denpasar, Rabu (23/11/2022) sore.

Adapun Kombes Satake Bayu, demikian sapaan akrab lulusan Akpol 1992 ini, sebelum pindah ke Polda Bali, menjabat jabatan yang sama, yakni Kabid Humas di Polda Sumbar, dan dikenal dekat dengan jurnalis di Sumbar.

Tidak banyak berubah, di tengah kesibukan Kombes Satake Bayu yang padat di Polda Bali, ia sempatkan untuk menyambut kedatangan 29 orang jurnalis yang tergabung di PJKIP dan 7 orang dari KI Sumbar dengan ramah dan penuh keakraban.

Sebelum menuju hotel, Kombes Satake Bayu menjamu rombongan makan di sebuah rumah makan khas Bali dengan menu ayam betutu.

Setelah makan, PJKIP dan KI Sumbar menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kombes Satake Bayu, selaku Kabid Humas Polda Bali, atas Komunikasi Aktif dan Informasi yang Terbuka selama KTT G20 pada tanggal 15-16 November 2022 yang baru lalu.

Selain Piagam Penghargaan, turut disampaikan juga oleh-oleh khas Padang.

Menurut Ketua KI Sumbar Nofal Wiska, dengan suksesnya pelaksanaan KTT G20, dari sisi keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Polda Bali ke publik, patut diapresiasi.