Kabau Sirah Menang Telak

oleh -448 views
Elthon Maran mencetak dua gol ke jala gawang Persih di Piala Indonesia Babak 128 Besar, Senin (13/8) di Stadion Masurai, Bangko, Jambi. (ronni putra/mo spfc)

PADANG-Kemenangan perdana dibukukan skuad Semen Padang FC di Piala Indonesia 2018. Dijamu Persih di Stadion Masurai, Bangko, Jambi, Senin (13/8) di babak 128 besar,Kabau Sirah menang telak 5-1.

Dua dari lima gol yang bersarang ke jala gawang tuan rumah yang dikawal Junini Afandi diciptakan Elthon Maran.

Juru taktik Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) tetap tidak mau menganggap enteng lawan yang levelnya memang di bawah pasukannya. Dari starting XI coach SR tetap memainkan sedikitnya enam pemain yang langganan starter seperti Novrianto, Syaeful Anwar, Apriyogi Yunespraga, Leo Guntara, Afriansyah, dan Elthon Maran.

Afriansyah membuka skor. Gol Afriansyah itu assist dari Apriyogi dari sisi sayap kiri. Kemudian, Ananias Fringkeuw menggandakan skor setelah menerima umpan cantik Finno Andrianas dari sektor tengah.

Skor 2-0 itu bertahan hingga turun minum. Pada 45 menit kedua, Elthon Maran membuka skor keunggulan timnya. Proses gol ketiga lagi-lagi berawal dari umpan tarik nan indah. Kali ini assist dari Afriansyah.

Unggul tiga gol, semangat juang anak-anak tuan rumah tidak kendor. Bahkan mampu memperkecil skor 3-1. Namun gol semata wayang dari kubu tuan rumah itu tak membuat Semen Padang berhenti menambah gol. Elthon Maran mencetak gol keduanya dalam laga itu. Kemudian, Manda Cingi pun tidak mau ketinggalan namanya terdaftar dalam pencetak gol. Gol Manda Cingi sekaligus gol menutup dalam duel yang dipimpin wasit Rihendra Purba itu.

Usai laga dalam keterangan resminya, coach SR mengucap syukur atas kemenangan tersebut. “Pertama kami bersyukur. Laga cukup berat artinya dengan suhu udara yang cukup panas anak-anak bisa menang,” kata coach SR.

Pelatih berlisensi A AFC itu tetap mengapresiasi Persih. “Tuan rumah bagus. Saya optimistis akan ada lahir pemain bagus ke depannya,” akui coach SR. (dede)

Loading...