Kabau Sirah Belum Pernah Menang

oleh -359 views
Semen Padang FC. (spfc)
PADANG-Semen Padang FC keok di kandang. Asa membukukan tiga poin pertama malah gagal meraih poin. Hasil hingga pekan kelima itu, skuad Kabau Sirah belum pernah menang di Liga 1 musim 2019 ini.

Menjamu Perseru Badak Lampung FC (PBLFC) tadi malam pekan kelima Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, tuan rumah takluk, 1-2 (1-1).

Kekalahan itu dirasa wajar. Pasalnya, permainan anak-anak Syafrianto Rusli tidak sesuai harapan. Buktinya, begitu wasit Nusur Fadillah meniup kick-off, tim tamu langsung menekan, bahkan menit kedua peluang sudah diciptakan striker gaek T.A Mushafry. Kubu tuan rumah baru bisa lepas saat laga memasuki menit kedelapan.

Kabau Sirah sempat dikejutkan oleh gol sang mantan, Abdul Rahman Lestaluhu pada menit 26. Gol sundulan pemain Semen Padang FC yang dipinjamkan ke PBLFC itu akibat tidak terkawalnya di depan gawang Teja Paku Alam.

Namun gol tim tamu itu hanya bisa bertahan hingga lima menit. Memasuki menit 32 Muhammad Rifqi menjebol jala gawang Daryono.

Gol pemain bek kanan itu juga berawal dari sepakan bebas yang dilakukan Jose Sardon dari sisi kiri luar.

Bola lambung ke depan gawang itu gagal ditangkap dengan baik oleh Daryono. Bola rebound dari Daryono itu disambar dengan sepakan keras kaki kanan M. Rifqi, 1-1.

Tim tamu hampir saja mampu kembali unggul. Beruntung sepakan Abdul Rahman Lestaluhu masih mengenai mistar. Begitu pula sepakan Talaohu Abdul Mushafry juga membentur mistar gawang Teja Paku Alam namun posisinya sudah off-side.

Hingga 45 menit pertama skor 1-1 bertahan. Di babak kedua kubu sama-sama saling melancarkan serangan.

Memasuki menit 52 Laskar Saburai Badak Perkasa -julukan PBLFC- kembali membungkam pendukung tuan rumah. Sebuah serangan balik mematikan berbuah gol. Fransisco Wagsley Rodgriques de Soausa Filho yang akrab disapa Torres kembali merobek jala gawang Teja Paku Alam.

Tertinggal upaya coach SR untuk mengejar gol tidak kunjung hingga wasit Nusur Fadillah meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat pasukan Kabau Sirah lagi-lagi gagal mencapai target sekaligus tidak membuat posisi masih terpaku di tangga 14 klasemen sementara. Sedangkan PBLFC tancap gas ke posisi lima besar. (dede)

Loading...