KA Sibinuang Tabrak Innova di Pariaman

oleh -190 views
Kereta Api Sibinuang yang datang dari Padang menabrak Kijang Innova. Kapolsekta Pariaman, AKP Irwandi, mengamati minibus tersebut. (agus suryadi)

PARIAMAN – Kereta Api (KA) Sibinuang menabrak kendaraan minibus Kijang Innova BA 1496 BZG, di dekat lapangan bola voli, Kelurahan Pasir atau hanya beberapa meter dari stasiun menjelang masuknya waktu Shalat Jumat, (5/7).

Kapolsekta Pariaman, AKP Irwandi, mengatakan berdasarkan informasi dilapangan, KA Sibinuang dari Padang menuju Pariaman, sedangkan minibus datang dari lokasi objek wisata Pantai Gandoriah menuju keluar dan melintas di rel KA.

Di saat kendaraan minibus ini menuju keluar atau jalan, Sopir Rivai, warga Tanjung Balai, Kabupaten Rokan Hilir Riau tidak menduga KA Sibinuang yang datang dari Padang sudah dekat.

“Tabrakan tidak bisa dielakkan. Minibus terseret beberapa meter dan berhenti karena terjepit diantara dua tonggak besi,” ucapnya.

Kendati mobil tersebut dalam kondisi rusak, tapi tidak menimbulkan korban jiwa. Di dalam mobil tersebut ada tujuh orang, tiga diantaranya anak -anak.

Kapolsekta pariaman menjelaskan jalan masuk dan keluar lokasi wisata Pantai yang melintas di rel KA tersebut cukup sibuk oleh lalu lalang kendaraan. Semestinya, pihak terkait, apakah Pemko Pariaman ataupun pihak PT KAI sudah memikirkan untuk memasang plang dan menempatkan petugas atau masyarakat setempat. Apabila KA lewat plang tersebut di turunkan.

Sementara itu, Ketua Pemuda Kelurahan Pasir, M.Akbari minta kepada masinis jika sudah mendekati stasiun, tolong kecepatan dikurangi, begitupun klakson harus sering sering di dibunyikan.

“Kami mengamati kecepatan KA ini selalu kencang, walaupun sudah mendekati stasiun,” tuturnya. (agus)

 

Loading...