Jumlah PPT di Dharmasraya Melonjak 2.537 Orang

  • Whatsapp
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan meninjau pembuatan masker di BLK Sungai Dareh, Dharmasraya. (ist)

PULAU PUNJUNG – Panyebaran virus corona menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat. Dimana jumlah Pelaku Pejalanan Daerah Terjangkit ( PPT) di Dharmasraya terus meningkat. Hingga, Senin (6/4), data Dinas Kesehatan Dharmasraya, mencatat jumlah PPT 2.537, meningkat siknifikan dari jumlah sebelumnya. Data sebelumnya, Senin (23/3) jumlah PPT 193 orang.

“Orang Dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 26 orang, dan Pasien Dalam Pantauan ( PDP) nihil. PPT dan ODP tersebut saat ini berada dalam pantauan petugas kesehatan yang ada di Puskesmas -puskesmas Dharmasraya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, yang juga juru bicara Covid 19 Dharmasraya, dr. Rahmadian, Senin (6/4).

Lanjut dr.Rahmadian, untuk orang dalam pemantauan (ODP) turun menjadi 26 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil dengan hasil Negatif.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan desinfektan di tempat- tempat umum serta rumah warga,” terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak 1-2 meter, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga kesehatan dengan makan teratur.

” Masyarakat juga jangan cepat mengambil kesimpulan atas informasi yang belum pasti kebenarannya,” pungkasnya (roni)

  • Whatsapp

Pos terkait