Jumlah Pasien Sembuh Dari Virus Corona Terus Meningkat di Padang Pariaman

  • Whatsapp
Yutiardi Rivai, Kadinas Kesehatan Padang Pariaman.

Parikmalintang – Jumlah pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Padang Pariaman terus berkurang. 18 orang lagi yang dilaporkan sembuh. Sedang penambahan hanya empat orang.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai menyebutkan, dengan adanya laporan terbaru dari labor Unand, yaitu tentang adanya kasus baru dan jumlah pasien yang sembuh tersebut berarti jumlah warga yang masih dikarantina karena virus corona kini tinggal 106 orang.

Dijelaskan Yutiardi, Kamis (10/12). masyarakat Padang Pariaman yang terkonfirmasi positif corona telah mencapai 908 orang. Itu sudah termasuk empat warga yang baru terkonfimasi. Sementara yang sembuh, ulas Yutiardi, juga sudah mencapai 774 orang. Berarti bila dikurangi dengan jumlah pasien yang sembuh dan 28 orang yang meninggal, hanya tinggal 106 orang yang masih di karantina.

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Padang Pariaman mencatat, 25 orang dari yang belum sembuh, sekarang dirawat di rumah sakit. Sementara 52 orang menjalani isolasi secara mandiri dan 28 orang lagi isolasi Pemda.

Yutiardi Rivai menyebutkan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di daerah itu akhir-akhir ini cukup tinggi. Sebaliknya, angka penambahan kasus baru menurun. Jadi ada trend positif dalam penanganannya.

Menurut Yutiardi, berkurangnya tingkat penyebaran virus corona di Padang Pariaman itu tidak terlepas dari kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Di samping juga berkat upaya dan kerja keras para tenaga kesehatan dalam melakukan tracing, testing dan treatmen (T3). (arief)

Pos terkait