Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Bukittinggi Terus Meningkat

oleh
Pengujung di TMSBK dan Taman Benteng Fort de Kock saat lebaran terlihat cukup ramai. (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Hingga hari ke empat lebaran tingkat kunjungan ke sejumlah objek wisata di Bukittinggi terus meningkat, seperti kunjungan ke objek wisata Taman Marga Satwa dan Budaya (TMSB) Kinantan.

Data yang diperoleh, pada hari pertama lebaran jumlah kunjungan ke TMSBK itu hanya berjumlah 3.256 pengujung, sedangkan pada hari kedua meningkat menjadi 16.050 pengunjung serta pada hari ketiga lebaran menjadi 24.191 pengujung dan pada hari ke empat juga terlihat cukup ramai.

Sedangkan jumlah pendapatan dari penjualan karcis selama tiga hari lebaran itu sudah mencapai Rp744 juta yang terdiri dari Rp59 juta hari pertama, 273 hari ke dua, dan Rp412 juta hari ketiga.

Hari keempat ini juga akan meningkat dari hari sebelumnya karena pengjung terus berdatangan ke TMSBK dan Taman Benteng Fort de Kock ini,”ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi Erwin Umar, Senin (18/6).

Menurutnya, jumlah kunjungan ke TMSBK dan ke sejumlah objek wisata beberapa hari kecdepan akan terus meningkat, mengingat masa libur masih panjang.

Pihaknya menargetkan selama libur lebaran kali ini akan dapat menyumbangkan PAD sekitar Rp4-5 miliar. Target itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp2,5 miliar.

Sementara pantauan Singgalang di TMSBK dan Benteng Fort De Kock, Senin (18/6) pengujung memang terlihat cukup ramai. tak hanya itu minat pengujung untuk mrncoba menunggangi gajah dan kuda juga cukup tinggi, walaupun pengunjung harus mengeluarkan Rp20 ribu untuk dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak guna dapat menunggangi gajah itu, tapi pengujung tetap antri untuk mencobanya. (gindo)

Loading...