Jualan di Pasar Raya Padang, Warga Padang Pariaman Positif Corona

  • Whatsapp
Ketua Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman, Zahirman. (Ist)
Paritmalintang – Warga Padang Pariaman  terkonfirmasi positif virus covid-19 bertambah satu orang lagi.  Hal ini diketahui berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran  Unand, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (30/5).
Menurut Wali Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan  VII Koto  Sungai  Sariak, warga positif berinisial N ini, sehari-hari bekerja sebagai pedagang asongan di Pasar Raya Padang. Kuat dugaan pasien  terpapar di sana.
Menindak lanjuti informasi tersebut tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman telah menjemput N,  untuk diisolasi di RSUD Pariaman.
Kemudian Tim Kesehatan bersama Satgas Covid-19 KecamatanVII Koto dan Nagari  Lurah Ampalu juga sedang melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah berkontak lansung dengan pasien.
Ketua Tim Komunikasi  Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman, Zahirman mengatakan, dengan penambahan kasus tersebut, jumlah total konfirmasi positif di Padang Pariaman adalah 12 orang. Rinciannya meninggal 1 orang, sembuh 3 orang, dirawat 4 orang dan diisolasi Pemkab 4 orang.
Zahirman juga menyampaikan, berdasarkan keputusan Gubernur bersama Bupati dan Walikota, PSBB kembali diperpanjang sampai tanggal 7 Juni. Setelah itu akan dilanjutkan dengan sistem tatanan normal hidup baru. Sehubungan dengan itu diharapkan pada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan covid-19. (Agus)

Pos terkait