Jorong Kampung Baru Dihondoh Banjir, Dua Unit Rumah Warga Hanyut

  • Whatsapp
Dua unit rumah warga Luak Kapau Alam Pauh Duo yang dilanda banjir, ditinjau Sekda dan Dinsos. (Hendrivon).

Solok Selatan – Pemukiman di Jorong Kampung Baru, Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo dihondoh banjir. Akibatnya, dua unit rumah warga hanyut terseret arus. Kejadian naas  ini terjadi, Senin (29/6) sekitar pukul 20.00 WIB. Banjir berasal dari luapan arus hulu sungai Batang Bangko.

Camat Pauh Duo, Bujang Basri mengatakan, saat banjir tiba, warga teramat terkejut. Pasalnya, saat banjir, terdengar dentuman keras yang membuat warga terbang hambur.

“Hasil pendataan, rumah yang hanyut ini milik Syawal (42) dan Hel. Rumah mereka hanyut di bagian dapur yang berada di sisi pinggir sungai,” kata Bujang, Selasa (30/6).

Diakui Bujang, usai kejadian, keluarga korban terlah dievakuasi.

Lebih lanjut, usai kejadian naas ini, Sekrestaris Daerah Solok Selatan, Yukian Epi bersama tim dari beberapa asisten dan kepala dinas terjun ke lokasi. Atas nama pemerintah, Sekda menyerahkan berbagai bantuan.

Diakui Sekda, dari laporan sementara, akibat banjir ini, terdapat 120 kepala keluarga mengalami kerugian. Ini disebabkan sawah dan kebun mereka serta rumah terancam gagal panen dan tidak bisa dihuni lagi.

“Diperkirakan, atas kejadian ini warga mengalami kerugian mencapai 1 miliar,” pungkas Sekda. (Hendrivon)

Pos terkait