Jokowi : Saya Bukan PKI!

oleh -385 views
Presiden Jokowidodo memberi kata sambutan sebelum meresmikan Kereta Bandara Minangkabau Expres di stasiun Bandara Internasioal Minangkabau, Senin (21/5). (givo)

PADANG – Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya tidak ada kaitan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Karena pada tahun 1965 dirinya masih berumur empat tahun.

“Sekarang itu banyak isu-isu, isu-isu berkembang. Ada yang mengatakan saya PKI. Itu tidak benar, tidak ada kaitan sama sekali, saya masih balita waktu itu,”sebut Jokowi saat peresmian Kereta Bandara Minangkabau Ekspres, Senin (21/5/2018) di Stasiun Kereta Api Bandara, BIM.

Dikatakannya, dirinya hanyalah orang desa. Memiliki ayah orang desa, bukan politisi. Dengan itu sangat jauh dirinya denga PkI.

“Jika ingin tahun saya, silahkan cek di Solo, di Solo ada Muhammadiyah, ada NU, ada Perti, banyak ormas islam lainnya,”sebutnya.

Dengan itu, siapa yang meragukan diriny, bisa menanyakan dirinya di kampungnya. “Dekat rumah saya ada masjid, sila tanyakan siapa nenek saya, siapa ayah saya, siapa ibu saya,”tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan selain isu PKI dirinya juga dikaitkan dengan keturunan China. China Singapura. “Ini jelas tidak benar,” tambahnya. (yose)

Loading...