John Kenedy Azis Kunjungi Korban Abrasi di Pasie Baru

oleh -1.359 views
Sejumlah warga Pasie Baru, Nagari Pilubang, Kec.Sungai Limau, Padang Pariaman, mengadukan nasibnya kepada John Kenedy Azis, saat kunjungan spesifik ke daerah terkena abrasi tersebut, Jumat (28/6).(foto: darmansyah)

PARIAMAN – Anggota DPR RI, H. John Kenedy Azis mengunjungi pemukiman masyarakat yang terkena abrasi di Korong Pasie Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Jumat (27/6).

Saat kunjungan spesifiknya ke daerah pemilihan tersebut, politisi Partai Golkar itu tampak terenyuh ketika melihat ibu-ibu datang mengadukan nasib ketika dia datang berkunjung ke daerah yang hancur dihantam air laut.

“Pak, tolong kami. Kalau bisa sebelum lebaran haji, nanti, sudah ada batu gribya,” ujar salah seorang wanita setengah baya memohon.

Seperti telah diberitakan, puluhan rumah dan gudang penyimpanan ikan di Pasie Baru hancur dihantam abrasi dan kini masih banyak yang terancam. Termasuk gedung SMP Negeri 4 Sungai Limau.

Di belakang Gedung SMP itu juga masih ada beberapa gudang. Gudang-gudang ikan kering itu sudah tergaing pula. Jika terban, sasaran berikutnya tentu gedung sekolah.

Syuriani, salah seorang dari pemilik gudang menyebutkan, abrasi mulai terjadi sejak April atau pada bulan Ramadhan lalu. Hanya dalam hitungan bulan, sudah lebih 200 meter bibir pantai yang tergerus.

Menanggapi permohonan masyarakat, John Kenedy Azis yang kini juga duduk di badan anggaran DPR RI berjanji akan mengupayakan dana bantuan untuk menangani abrasi pantai Pasie Baru. Namun, tentu bekerjasama dengan pemerintah daerah. Anggota Komisi III itu berharap Pemda Padang Pariaman segera menyikapi persoalan abrasi di Pasie Baru. (darmansyah)

Loading...