JKA Imbau Siswa Jangan Pernah Dendam pada Guru

  • Whatsapp
John Kenedy Azis dihadapan pelajar SMPN 1 Sungai Garinggiang, M. Rasyid, Jumat (1/11). (darmansyah)

PARIAMAN – Sekarang banyak guru dilaporkan ke polisi gara-gara memperlakukan anak didik agak keras. Yang melaporkan orangtua. Sementara dulu, hampir semua murid sekolah pernah dimarahi oleh gurunya, tapi, boleh dikatakan tidak ada guru yang sampai berhadapan dengan polisi.

Perubahan pola dan prilaku pendidik dan anak didik ini, menurut anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis, perlu mendapat kajian bersama. “Apakah dengan melaporkan guru ke polisi itu tidak akan merusak perkembangan dan mental anak,” katanya.

John Kenedy Azis mengapungkan persoalan tersebut di hadapan Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Rahmang beserta pengurus komite, kepala sekolah, guru-guru dan pelajar SMPN 1 Sungai Garinggiang, Jumat (1/1).

Anggota Komisi VIII DPR-RI itu hadir di SMPN 1 Sungai Garinggiang bersama pengusaha emas, H. Azwar Wahid atau Haji Sagi dalam rangka memenuhi janjinya selaku alumni untuk membantu sekolah tersebut.

John Kenedy Azis dan Haji Sagi membantu sekolah itu, masing-masing dengan tiga unit perangkat komputer. Jadi ada enam unit komputer yang mereka serahkan. (darmansyah)

  • Whatsapp

Berita Terkait