JKA Buka Kejuaraan Sepak Takraw di Hulu Banda

oleh -709 views
John Kenedy Azis saat menghadiri pembukaan kejuaraan sepak takraw di Hulu Banda, Tungkal Selatan, Kota Pariaman, Sabtu (23/2). (darmansyah)

PARIAMAN – Anggota DPR RI, H.John Kenedy Azis, hadiri pembukaan kejuaraan sepak takraw antar klub se Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman di Lapangan Gemanda TC Hulu Banda, Desa Tungkal Selatan, Kota Pariaman, Sabtu (23/2).

Kejuaraan yang baru untuk pertama kalinya diadakan di Hulu Banda tersebut disponsori banyak pihak. Termasuk para caleg dari berbagai partai politik.

Pada saat pembukaan, Walikota Pariaman melalui Camat Asmawarnis sempat berpesan agar menjadikan acara olahraga itu sebagai sarana pemersatu, bukan pemecah belah persatuan.

Menurut Walikota, olahraga memang perlu dan harus lebih dimasyarakatkan.Dan, dia mengapresiasi kejuaraan yang digelar pemuda di Hulu Banda sebagai sebuah pergerakan untuk maju

Pendapat serupa juga disampaikan Ketua PSTI Kota Pariaman, Efizal. Menurut Afrizal, olahraga sepak takraw yang pernah menjadi cabang olahraga unggulan Kota Pariaman, perlu dibangkitkan kembali.

“Saya berharap, kejuaraan ini dapat dijadikan salah satu agenda rutin tahunan di Kota Pariaman,” ujar Afrizal

Sambutan positif juga disampaikan John Kenedy Azis, Anggota Komisi III DPR-RI yang akrab disebut JKA tersebut. Dan, dia mengajak generasi muda bangkit bersama dengan olahraga.

Menurut JKA, olahraga kini telah menjadi salah satu industeri. Dia berharap, di daerah ini akan lahir atlit-atlit profesional, yang bisa mengangkat nama daerah, bangsa dan negara.

Tapi ada yang lebih penting dari memasyarakatkan olahraga, ulas JKA, yaitu membangun solidaritas dan silaturrahmi antar sesama.

Dengan kegiatan olahraga, generasi muda bisa terhindar dari bahaya narkoba dan, bermacam penyakit masyarakat lainnya.

Ketua panitia penyelenggara pertandingan sepak takraw, Salman Alvarezi menyampaikan, pertandingan diperkirakan akan berlangsung selama beberapa pekan ke depan. Ada banyak klub yang ikut. “Ini kejuaraan antar klub se kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dan, baru sekali ini kami adakan,” katanya. (darmansyah)

 

Loading...