Jengkol Penyebab Utama Inflasi Padang

oleh -707 views
Kabag Perekonomian Kota Padang, Edi Dharma menjelaskan tentang ketersedian stok pangan dan upaya menekan inflansi di Kota Padang di ruang Media Center kantor walikota Padang, Rabu (4/7). (Syawaldi)

PADANG – Pemerintah Kota Padang melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) sukses menjaga ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga pangan khususnya selama Ramadan hingga Lebaran lalu.

“Selain itu juga berdampak ditekannya inflansi Padang yang tercatat 0,39 persen pada Juni. Jengkol dan angkutan udara menjadi penyumbang utama terjadinya inflansi tersebut,” kata Kabag Perekonomian Kota Padang, Edi Dharma kepada wartawan di media center Kantor Walikota Padang, Rabu (4/7).

Disebutkannya,  TPID Padang sudah melakukan upaya disertai kerja sama dengan daerah lain untuk pemenuhan kebutuhan stok pangan.

Edi menyebutkan, ada catatan penting bagi TPID Padang khususnya dalam menyediakan stok pangan keterjangkauan harga serta kelancaran distribusi beberapa komoditi pangan yang dipasok dari daerah lain.

“Saat ini untuk Padang, kita barus bisa menyediakan stok pangan 30 persen. Sementara 70 persen lagi dari daerah luar,” ungkapnya. (syawaldi)

 

Loading...