Jembatan Hanyut, Warga Lubuk Ulang Aling Selatan Terisolir

  • Whatsapp
Jembatan kayu sebagai penghubung didua kenagarian Lubuk Ulang Aling Tengah dan Selatan, putus total akibat hujan seharian. (Hendrivon)

PADANG ARO – Akibat hujan yang tidak hentinya sejak kemarin di Nagari Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari, Solok Selatan, membuat sebuah jembatan penghubung dua nagari putus total.

Jembatan Jorong Koto Ranah, Sungai Ambong menghubungkan Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan yang pernah diperbaiki BPBD Solsel 2019 lalu hanyut dibawa arus tadi malam, sehingga akses menuju LUA Tengah dan LUA Selatan terputus.

Bacaan Lainnya

Akibat terputusnya jembatan membuat sejumlah warga kedua nagari kesulitan untuk beraktifitas dan mendapatkan kebutuhan sehari hari.

Mendapat informasi anggota DPRD Solok Selatan dapil 2 Syafril malam itu langsung turun kelokasi dan mendata sejumlah kerugian untuk disampaikan ke BPBD Solok Selatan.

Syafril, Jumat (19/6/2020) mengatakan, ia dan kedua wali nagari sudah berkoordinasi bagaimana langkah ke depan untuk menanggulangi jembatan yang putus.

Walaupun bencana banjir saat itu tidak begitu mengancam, namun jembatan dibutuhkan warga. Berharap Pemkab dan BPBD Solok Selatan, segera meanggulangi sekurang kurangnya jembatan darurat.

Sementara itu kepala BPBD Solok Selatan Richi Amran saat dikonfirmasi terkait putusnya jembatan penghubung kedua nagari di Lubuk Ulang Aling ink, pihaknya akan segera menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan akan segera memyampaikan laporan kepada Bupati dan BNPB pusat. (von)

Pos terkait