Jemaah Kloter I Embarkasi Padang Sudah Kembali dari Tanah Suci

  • Whatsapp
Jemaah Kloter I embarkasi Padnag sudah sampai ke tanah air. (humas)

PADANG – Kloter satu embarkasi Padang sebanyak 399 jemaah kembali ke Tanah air melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Minggu 918/8).

Ketua Kloter I Embarkasi I Padang  H. Marjanis secara simbolis menyerahkan 399 jemaah Padang kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji yang diterima gunernur diwakili Kabag TU Biro Bina Mental dan Kesra H. Jumaidi didampingi Plt Kakanwiil Kemenag Sumbar, H. Irwan, Minggu, (18/8).

Baca Juga

Informasi dari Petugas Kloter yang disampaikan oleh TPIHI Ustaz Solsafad sebelum memulai membacakan doa mengatakan, Kloter Satu Padang musim haji 1440 H ini mendapat predikat kloter terbaik satu pada maktab 20 yang terdiri dari 42 kloter yang berasal dari berbagai embarkasi se-Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di aula utama Asrama Haji Tabing Padang ini dihadiri oleh Kelapa KKP, Kepala Kanwil Kemenkumham, Kepala UPT Asrama Haji dan Kakankemenag Kota Padang berjalan baik dan sesingkat mungkin, mengingat para jamaah sudah tidak sabar ingin berkumpul dengan keluarga mereka.

Menurut Plt. Kabid PHU Efrizal dalam laporannya, jemaah kloter satu ini berjumlah 399 orang dengan rincian jemaahPadang 168 pria dan 217 wanita, dengan 5 petugas kloter dan 3 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Kloter satu diberangkatkan pada 17 Agustus pukul 17.45 WAS dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 06.44 WIB dengan keadaan aman.

Masih Menurut Efrizal, Jumlah Jamaah Haji Embarkasi Padang Tahun 1440 H yang berangkat menunaikan ibadah ke Tanah Suci sebanyak 7.001 orang dengan rincian jemaah Sumatera Barat 4.993 oarang, Bengkulu 1.918 orang dengan 90 orang petugas kloter. Hingga 18 Agustus ini sudah terdapat 12 jemaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci, yang terdiri dari 7 orang jemaah asal Sumbar dan 5 jemaah asal Bengkulu. (humas/yuke)

 

Berita Terkait