Jelang Pilkada Serentak 2020, Panwascam Situjuah Limo Nagari Jalani Swab Mandiri

  • Whatsapp

LIMAPULUH KOTA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota memfasilitasi sejumlah perangkat nagari serta penyelenggara dan pengawas pemilu didaerah itu jelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19, karena yang bersangkutan memiliki resiko bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19┬áKecamatan Situjuah Limo Nagari Rahmad Hidayat Rabu, (24/6).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan dilakukannya tes swab kepada pemangku kepentingan juga bertujuan bahwa Kecamatan Situjuah Limo Nagari berkomitmen menuju zona hijau.

“Semoga hasil swab yang dilakukan kepada perangkat nagari serta penyelenggara dan pengewas pemilu itu negatif sehingga bisa memastikan wilayah kita bebas dari Covid-19 atau menuju zona hijau,” katanya.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Limapuluh Kota Amfreizer mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas langkah cepat Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang telah berinisiatif memfasilitasi tes swab bagi penyelengara pemilu.

Pihak KPU juga menganjurkan adanya tes swab tersebut karena program itu sebagai upaya untuk memastikan penyelenggara pemilu bebas dari Covid-19. (Esa).

Pos terkait