Jelang Pilkada 2020, Suhu Politik Mulai Memanas di Padang Pariaman

  • Whatsapp
www.rol.bengkulu

PARIT MALINTANG-Suhu politik semakin memanas jelang Pilkada 2020 mendatang di Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini lebih terasa sejak telah adanya sejumlah Parpol yang membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wabup yang akan di jadikan Calon.

Begitupun, Balon yang ingin berkompetisi telah menyatakan kesiapannya lahir dan bathin. Namun dari semua Balon yang telah mengapung namanya belum ada sampai sekarang yang telah dinyatakan sebagai Calon Bupati dan Wabup oleh Parpol.

Muat Lebih

Adapun Balon yang telah mendaftar di sejumlah Parpol diantaranya, Maymuspi, Suhatri Bur, M.Yusuf. Refrizal, Tri Suryadi, Adrian Adek, Elfi, Endarmi dan Darmon. Begitu pula ada nama Balon yang diapungkan oleh simpatisannya, seperti Ali Amran, Iddarussalam dan lainnya.

Dari sekian nama yang mengapung ditengah masyarakat, ketika dihubungi Singgalang ditempat berbeda di hari yang berbeda pula baru baru ini, telah menyatakan kesiapannya lahir dan bathin. Mereka adalah Maymuspi, Suhatri Bur dan M. Yusuf. Bahkan ketiganya menyatakan maju berkompetisi untuk menang.

Maymuspi, Suhatri Bur dan M.Yusuf menyebutkan bahwa Parpol yang akan mengusungnya sampai sekarang belum didapat. Tapi, mereka akan tetap melakukan lobi lobi dengan sejumlah Parpol. ” Yang penting di saat dibuka pendaftaran oleh KPU Parpol pengusung sudah ada”, ucapnya senada.

Melihat dari ketiga Balon itu yang menjadi Ketua Parpol di Padang Pariaman hanya Suhatri Bur. Tapi PAN yang digawanginya tidak bisa mengusung Calon Bupati dan Wabup tanpa berkoalisi dengan Parpol lainnya. Sebab dalam Pileg kemarin, PAN hanya dapat tujuh kursi. Syarat mengusung Calon minimal harus ada delapan kursi di DPRD Padang Pariaman yang dimiliki.

Walaupun pengurus PAN telah mengatakan bahwa Partainya akan mengusung kadernya menjadi Bupati atau Wabup. Jika tidak ada Parpol koalisinya, PAN tidak bisa mengusung Calon di Padang Pariaman.

Disamping itu sudah ada pula pasangan Balon yang diapungkan oleh simpatisannya. Seperti Suhatri Bur dipasangkan dengan Ali Amran. M.Yusuf dengan Iddarusalam. Ketika hal ini di konfirmasi ke Suhatri Bur dan M.Yusuf, katanya itu belum pasti.

Suhatri Bur menyebutkan dalam waktu sekarang siapa saja dengan siapa dia dipasangkan bisa saja. Kepastian pasangan itu, setelah mendaftar ke KPU nantinya. Hal senada juga dikatakan M.Yusuf. “Saya salah Balon melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh di Padang Pariaman boleh boleh saja. Terkait dengan siapa berpasangan, tunggu saja waktunya ketika KPU membuka pendaftaran Calon”, tegasnya. agussuryadi

Pos terkait