Jelang Pilgub Sumbar, Giliran Bupati Solok Gusmal Mendaftar Koalisi Poros Baru

  • Whatsapp
Foto: Bupati Solok, Gusmal (kiri).(rahmat zikri)

PADANG – Setelah Fauzi Bahar, giliran Bupati Solok Gusmal yang mendaftar melalui Koalisi Poros Baru untuk selanjutnya diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat pada kontestasi politik Pilkada 2020, Kamis (6/8).

Gusmal mengatakan adanya Koalisi Poros Baru ini memberikan peluang bagi calon yang ingin bertarung pada Pilgub 2020 mendatang. Ia juga mengatakan siap untuk dipasangkan dengan siapa saja untuk bertarung di Pilgub 2020.

Bacaan Lainnya

“Saya siap dengan siapa saja disandingkan, karena saya yakin Koalisi Poros Baru tentu akan memilih siapa yang akan diusungnya tersebut sudah memiliki kualitas yang memang dibutuhkan oleh Sumbar,” katanya.

Ditambahkan Gusmal, ia bertekad membangun ekonomi Sumbar yang saat ini masih sangat jauh dari kata layak.
“Semoga niat baik ini bisa terwujud,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Partai Nasdem Sumbar, Koalisi Poros Baru Musmaizer Dt. Gamuak menjelaskan Koalisi Poros Baru akan membuka pendaftaran sedari tanggal 6 sampai 9 Agustus mendatang.

“Kita membuka pendaftaran ini dari tanggal 6 sampai 9 besok,” katanya. Ia mengatakan sudah ada yang mendaftar sebanyak 2 orang, yaitu Fauzi Bahar dan Gusmal.

“Untuk hari ini sudah 2 orang yang mendaftar sesuai dengan yang sudah kita jadwalkan sebelumnya sampai hari Minggu,” ujarnya. Jumat (7/8) Suherman yang akan mendaftar. Sabtu (8/8), Doni Oscaria, Fakhrizal dan Genius Umar. Hari terakhir ada Sadiq Pasadigoe, Faldo Maldini, dan Febby dt Bangso serta Donny Moenek. (rahmat)

Pos terkait