Kabar Gembira dari Payakumbuh, Lima Warga Dinyatakan Sembuh Korona

  • Whatsapp
ilustrasi.(ist)

PAYAKUMBUH – Jelang pemberlakuan new normal, lima warga Payakumbuh dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kabar  gembira itu diterima Pemko dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Payakumbuh, Jumat (5/6).

Ketua Gugus Tugas Kota Payakumbuh H. Riza Falepi, melalui juru bicara Kadiskes dr. Bakhrizal, menyampaikan, hingga Jumat (5/6), tercatat lima dari 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan negatif atau sembuh.

Bacaan Lainnya

“Kelima warga dinyatakan sembuh itu adalah Elsa Monalisa, Aqila Quanza, Sivana Kahira Ramadani, Riyegi Putra, dan Junaida. Dengan adanya penambahan warga yang sembuh dari Covid-19 ini, akan menjadi pelecut semangat bagi petugas kesehatan dan pasien untuk mengalahkan wabah Virus Corona ini,” katanya.

Dikatakannya, tujuh orang yang masih menjalani perawatan di tempat berbeda yaitu AL, JB, FR,, WM, S, EN dan K. Melihat perkembangan kesehatan lima dari 7 orang itu diyakini bakal sembuh dalam pekan depan. Insya Allah, jika tetap disiplin menjalani perintah dokter, yang bersangkutan bakal sembuh dari wabah Corona ini,” katanya.

Meski nanti Pemrov Sumbar dan Pemko Payakumbuh telah pemberlakuan new normal, bukan berarti Sumbar atau Payakumbuh sudah terbebas dari Covid-19.

“Tapi, pemberlakuan protokol kesehatan selama new normal harus dijalani secara komperehensif. Tidak setengah-setengah, agar wabah ini betul-betul hilang dari daerah kita ini. Dan masyarakat bisa menjalani kehidupan normal seperti sediakala,” pungkasnya. (yuke)

Pos terkait