Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Guru di Bukittinggi Jalani Swab Test

  • Whatsapp
Pelaksanaan swab test di Bukittinggi. (ist)

BUKITTINGGI – Untuk menghadapi pembelajaran tatap muka yang direncanakan Agustus nanti, semua guru SMP dan MTs Bukittinggi mengikuti tes swab. Pelaksanaan tes swab ini berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Aur Kuning Bukittinggi yang dimulai Senin hingga Kamis, (27-30/7).

Kepala Disdikbud Bukittinggi Melfi Abra Selasa, (28/7) menjelaskan, Pemko Bukittinggi berencana membuka sekolah dengan belajar tatap muka di Agustus nanti. Sebelum kegiatan belajar mengajar tatap muka khusus jenjang SLTP (SMP/MTS) dilaksanakan, Pemko Bukittinggi melalui DKK setempat menggelar tes swab.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap semua guru dan karyawan yang mengikuti tes swab ini hasilnya negatif semua sehingga belajar tatap muka dapat dilaksanakan di kota ini. Pengambilan keputusan untuk membuka sekolah kembali, Pemko Bukittinggi akan hati-hati dengan mempertimbangkan berbagai hal,” katanya.

Pertimbangan utama yang sering disampaikan Walikota adalah keselamatan dan kesehatan dari peserta didik dan para guru dan karyawan di setiap sekolah. Jadi, bila kondisi sudah benar-benar aman dari wabah covid 19 baru sekolah dibuka. (as)

Pos terkait