Jelang IMLF, Satupena Sumbar Kunjungi Wako Bukittinggi

Walikota Erman Safar bersama sejumlah panitia IMLF. (Ist)

BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi Erman Safar siap mendukung pelaksanaan Internasional Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang bakal digelar pada 22-27 Februari 2023 mendatang. IMLF sejalan dengan program Pemko Bukittinggi yang gencar meningkatkan literasi di tengah masyarakat.

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan hal itu, Jumat (21/10) di kediamannya, saat menerima Panitia IMLF.

Menurut Erman Safar, dirinya mendorong para guru SD dan SMP untuk menulis.

“Saya beri waktu para guru tersebut untuk menulis apa yang bisa ditulisnya. Hasilnya dikirimkan langsung ke email saya,” kata Erman Safar.

Erman Safar juga akan memfasilitasi pertunjukan rakyat di kawasan Jam Gadang untuk menjamu delegasi IMLF yang berasal dari berbagai negara. Termasuk dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ketua Satupena Sumbar Sastri Bakry, menyebutkan, IMLF yang dipusatkan di komplek PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi diselenggarakan DPD Satupena Sumbar dan Yayasan Sumbar Talenta Indonesia.

Menurut Sastri Bakry, berbagai kegiatan digelar pada IMLF tersebut. Seperti seminar, diskusi paralel dan berbagi pengalaman tentang berbagai topik terkait literasi, workshop kepenulisan (penulisan akademik dan penulisan kreatif), pemeran buku (bookfair), kuliner (foodfair), pertunjukan kesenian dan pelancongan ke berbagai objek wisata.