Jelang Idul Adha, Masjid dan Tempat Penyembelihan Kurban di Taruang Taruang Disemprot

  • Bagikan
Wali Nagari Taruang Taruang, Asparuddin memperlihatkan selebaran stiker yang dibagikan kemasyarakat dan dipasang di warung-warung setiap kejorongan yang ada di nagari itu.(ist)

LUBUK SIKAPING – Menjelang Idul Adha 1442 H, Pemerintahan Nagari Taruang Taruang, Kecamatan Rao melakukan penyemprotan desinfektan di masjid-masjid yang menyelenggarakan shalat Idul Adha.

Tidak itu saja Nagari Taruang Taruang juga melaksanakan penyemprotan di lokasi penyembelihan hewan kurban dan di rumah warga yang terkorfirmasi covid-19 serta rumah tetangga yang ada disekitarnya.

Wali Nagari Taruang Taruang, Asparuddin mengatakan kegiatan penyemprotan desinfektan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di Pasaman, khususnya nagari tersebut.

Dikatakan, sebelumnya telah dibagikan 1000 masker yang di pusatkan di Pasar Rao. Kegiatan itu juga dihadiri oleh forkopinca Rao, lembaga nagari dan mahasiswa yang sedang melakukan KKN yaitu mahasiswa Unand, UNP, UIN SUSKA Riau dan UMRI, Sabtu lalu.

“Pada saat pembagian masker juga ada kegiatan treening kepada masyarakat sekaligus membagikan selebaran, dipasang dipasar dan setiap kejorongan yang ada di Nagari Taruang Taruang” sebut Walinagari..

Asparuddin menghimbau kepada masyarakat Nagari Taruang Taruang untuk mau melakukan vaksinasi covid-19 secara sukarela, dimana saat ini pemerintah sudah menyediakan vaksin gratis, sebagaimana kita ketahui bersama sekarang kita harus memiliki surat vaksin untuk melakukan perjalanan dan berurusan mengenai administrasi lainnya.

“Kepada masyarakat jangan ragu dan takut untuk divaksinasi, karena sebelum divaksin ada beberapa tahapan yang kita lalui diantaranya screening saat d screening lah kita akan di vaksin, atau ditunda untuk konsul ke dokter spesialis”ungkapnya.

Wali Aspar berharap kepada masyarakat Nagari Taruang Taruang walaupun sudah divaksin, harus tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, karena vaksin hanya untuk meningkatkan imun tubuh kita.(Hendra)

  • Bagikan