Jelang Bertemu Thailand, Timnas Matangkan Transisi Permainan

oleh
Bima Sakti. (pssi)

JAKARTA – Tim Nasional Indonesia melakoni latian perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11) petang. Pada latihan ini pelatih Indonesia, Bima Sakti berupaya mematangkan taktik dan transisi permainan.

Skuat Garuda dijadwalkan akan bertanding melawan tuan rumah Thailand pada Sabtu (17/11) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Raihan poin menjadi wajib bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan demi asa lolos ke babak semi final Pial AFF Suzuki 2018.

“Hari ini kami latihan adaptasi seperti cuaca, dan bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama,” kata pelatih Timnas Indoneia, Bima Sakti usai latihan.

“Pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang mengcover, pressing dan membikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand,” tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Pada latihan yang berlangsung 1,5 jam ini Skuat Garuda berlatih dengan semangat serta enjoy menikmati seluruh materi yang diberikan tim pelatih. Selain itu terdapat beberapa mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand datang untuk memberikan dukungan serta ingin berfoto bersama pemain Indonesia.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia, Fachruddin mengatakan dirinya bersama rekan satu tim bertekad meraih poin di Thailand. Ia mengaku tim lawan meski kuat tetap ada celah untuk bisa ditembus.

“Kami optimistis meraih poin di kandang Thailand. Semua pemain Thailand kita waspadai. Yang jelas pada laga nanti, kami harus berjuang keras dan bermain secara maksimal demi target yang kami inginkan,” kata pemain asal klub Madura United tersebut.

Laga Indonesia melawan Thailand pada diperkirakan akan dipenuhi pendukung tuan rumah maupun suporter Garuda. Untuk mengakomodir keinginan fans Garuda yang ingin mendukung langsung di Stadion Rajamangala, PSSI memberikan pelayanan pembelian tiket di website www.pssi.org. (yuke)

Loading...