Jelang 17 Agustus, Ribuan Pendaki Padati Gunung Talang

  • Whatsapp
Upacara bendera di Gunung Talang, beberapa waktu lalu. (*)

 

AROSUKA – Para pendaki gunung dari berbagai kelompok pecinta alam mulai meramaikan puncak gunung Talang. Sampai pukul 10.00 Wib, Kamis (16/8) malam, sedikitnya sebanyak 3000 orang pendaki sudah melintas jalan setapak menuju puncak gunung Talang melalaui jalur Jorong Koto Ateh Kenagarian Aie Batumbuak, Kabupaten Solok.

Baca Juga

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Talang Polres Solok Brigadir Devis Asvembri dalam rilisnya melaporkan kegiatan pamantauan aktivitas pendakian yang dilakukan pendaki yang berasal dari beberapa daerah di Sumbah, Riau dan Jambi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Devis Asvembri menyebutkan animo pendaki menikmati aroma puncak gunung Talang sangat tinggi. Kegiatan pendakian itu juga bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan RI, ribuan pendaki berusaha naik pada sore hingga malam, sehingga esoknya bisa mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi di puncak Gunung Talang. ” Para pendaki biasanya melakulan upacara bendera 17 Agustus
di puncak Gunung,” sebutnya.

Guna memastikan keamaman dan melakukan pengawasan terhadap pendaki yang naik dari nagari Aie Batumbuak, Devis Asvembri selain melakukan pendataan jumlah pendaki, terus berjaga-jaga dari gerbang jalan setapak di Jorong Ateh. (rusmel)

Berita Terkait