Jangan Tinggalkan Suami Sendirian di Rumah

oleh
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Padang, Heriyanto Rustam saat menyampaikan program OPD yang dipimpinnya di Media Center, Rabu (21/3). (Syawaldi)

PADANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Padang, Heriyanto Rustam mengimbau agar para istri mampu menjaga suami dengan baik. Sehingga para suami tidak tergiur melakukan hal-hal negatif, terutama bagi suami yang berumur di atas 50 tahun.

“Kalau ibu-ibu mau bepergian untuk waktu yang cukup lama, tolong diajak pula suaminya. Jangan ditinggal dirumah sendirian. Sebab ada banyak kejadian yang terjadi saat istri meninggalkan suami seorang diri di rumah,” sebut Heriyanto Rustam di Media Center, Balaikota, Rabu (21/3).

Dengan kekompakan pasangan suami istri maka komunikasi keduanya akan lancar, sehingga terwujud keluarga yang harmonis. Mewujudkan keluarga harmonis menurutnya, merupakan program strategis yang kini dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Padang.

Di samping mempererat pasangan dengan cara mengintensifkan komunikasi, Pemko Padang juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Salah satunya dengan program kampung KB.

Di sisi lain ia juga mengimbau agar setiap pasangan memiliki dua anak saja. Karena jumlah anak juga mempengaruhi kebahagiaan keluarga nantinya. (syawaldi)

 

Loading...